Jumat, 31 Agustus 2018

Hattrick Wira Loloskan Kenariblolong ke Final




Foto: Watowuan Tyno   

Kenariblolong mengantongi keuntungan besar pada putaran ketiga Turnamen Bola Kaki Mini-HUT Rm. Festo Dasanto. Menjamu tim dari Bugaliman, Kenariblolong menang telak 3-0, lewat hattrick denjer lapangan tengah, Wira.
Dalam pertandingan di lapangan bola kaki Pajinian, Rabu (30/08/2017) sore tadi, sejak menit awal tim tuan rumah langsung menekan tim dari Bugaliman. Permainan dengan tempo tinggi beberapa kali cukup merepotkan lini belakang Bugaliman. Serangan yang dilancarkan Kenariblolong menghasilkan peluang di menit ke 8. Wira yang berdiri di sekitar titik putih berhasil menjebolkan bola ke gawang lawan.
Setelah kebobolan, Bugaliman mencoba mengendalikan permainan. Selama beberapa menit tim tamu menguasai permainan dan membangun serangan. Bugaliman akhirnya mendapat peluang di menit ke 13. Kombinasi antara pemain bernomor punggung tujuh dan lima menciptakan peluang untuk Demon (nama samaran). Namun Juni yang keluar dari sarangnya berhasil mengamankan bola tepat di pelukannya.
Kenariblolong kembali menebar ancaman. Pada menit ke 21, Wira dari sisi kanan melewati satu pemain bertahan Bugaliman dan berhasil mengeksekusi bola lewat kaki kanannya tepat di pojok kiri bawah gawang Bugaliman.
Kenariblolong menambah keunggulannya lewat gol hattrick di menit-menit terakhir sebelum turun minum. Pemain belakang, Fian membawa bola hingga ke tengah lapangan kemudian mengoper bola kepada Wira. Tiga pemain bertahan Bugaliman berhasil dilewatinya sebelum melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya.
Pada babak ke dua, permainan masih tetap dikuasai oleh tim tuan rumah. Cukup banyak peluang yang tercipta, namun tak ada lagi gol tambahan. Jika Kenariblolong leluasa melancarkan serangan, tidak demikian dengan tim tamu. Pressing yang dilancarkan membuat tim tamu kesulitan membangun serangan. Alhasil tak banyak peluang bersih yang mampu diciptakan. Akhirnya hattrick Wira loloskan Kenariblolong menuju final.
"Saya bangga karena berhasil mencetak gol tiga kali berturut-turut. Semoga di pertandingan berikut saya mencetak lebih dari tiga", kata Wira dengan nada meyakinkan. Sementara itu, coach Sil Tukan juga merasa bangga dan puas karena para pemain telah memberikan yang terbaik. "Kemenangan kali ini membuat kebanggan tersendiri buat saya. Sebab, hanya beberapa minggu tim ini dibentuk namun selalu unggul selama 4 kali pertandingan," pungkasnya. Hal ini disampaikan usai pertandingan, saat bersama para pemain yang tengah asyik menyeruput kolak hangat di halaman rumahnya. (Mdw)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar